Senin 10/01/2022, Yayasan Islamic Center Wadi Mubarak dan Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Wadi Mubarak Bogor menerima kunjungan tamu istimewa yaitu Satria Antoni, Ph.D. Beliau adalah doktor bidang geologi kelautan lulusan salah satu universitas bergengsi dunia yaitu King Abdul Aziz University, Saudi Arabia.

10 tahun terakhir ini beliau menetap di Saudi Arabia dan banyak terlibat dalam kegiatan penelitian yang diadakan oleh pemerintah Saudi Arabia di bidang geologi kelautan.

Pihak kampus dan yayasan menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin, yaitu meminta beliau untuk memberikan motivasi serta pengalaman hidup beliau dihadapan para civitas akademika STIU Wadi Mubarak.

Baca juga: 40 Mahasiswa Penghafal Al-Qur’an STIU Wadi Mubarak Diwisuda

Pada sessi tersebut, beliau memotivasi para dosen dan mahasiswa untuk senantiasa optimis dan semangat belajar khususnya di bidang penelitian.

Beliau menyampaikan bahwa meski seseorang itu berlatarbelakang putra daerah, bahkan dari pelosok kampung pun namun harus memiliki cita-cita bertaraf internasional. Dan cita-cita ini haruslah dimiliki oleh setiap penuntut ilmu.

Selain memberikan semangat kepada para mahasiswa, beliau juga membicarakan peluang untuk membantu memfasilitasi workshop-workshop di bidang penelitian kepada jajaran dosen dan pimpinan sekolah tinggi.

Baca Juga Wujudkan Kota Tahfiz, Wali Kota Padang Kunjungi Islamic Center Wadi Mubarak Bogor

“Insyaallah, saya akan bantu mendatangkan pemateri-pemateri dari world class university untuk mengisi materi-materi berkenaan dengan penelitian”, ujar beliau dalam sambutannya.

Tak lupa pula, beliau mendorong semangat mahasiswa untuk memiliki semangat dan cakrawala yang lebih luas dengan berbagi pengalaman menimba ilmu di universitas luar negeri dengan reputasi yang cukup tinggi.

Baca Juga Daftar Pondok Cabang Islamic Center Wadi Mubarak

Salah satu informasi yang beliau sampaikan adalah bahwa “Indonesia menduduki peringkat 63 dari 72 negara dalam hal kemampuan literasi”. Oleh karenanya, beliau berpesan agar para mahasiswa dapat meningkatkan literasi individu dengan rajin ke perpustakaan serta meningkatkan kebiasaan membaca dan menulis.

Di akhir sessi bersama mahasiswa, beliau menegaskan, “Membaca dan menulis adalah dua kemampuan yang bisa diasah secara bersamaan. Tuliskan apapun yang hendak kita tuliskan, jika dirasa tidak memiliki ide untuk gagasan yang kita tulis, maka istirahat sejenak untuk membaca dan menggali informasi apa dari bahan yang kita baca”. (AH/Al.Choer)

🏆 Informasi Pendaftaran 👇
Informasi Pendaftaran Islamic Center Wadi Mubarak Tahun 2022-2023

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini