Home Lembaga WM Wisuda Angkatan III dan Wisuda Tahfizh Ma’had Sulthon Al-Islamy

Wisuda Angkatan III dan Wisuda Tahfizh Ma’had Sulthon Al-Islamy

Ahad, 12/06/2022 bertempat di Masjid Jami’ Ma’had Sulthon Al-Islamy, Sentul, Bogor Jawa Barat diselenggarakan Wisuda Angkatan III dan Wisuda Tahfizh Ma’had Sulthon Al-Islamy.

Ma’had Sulthon Al-Islamy merupakan salah satu cabang Islamic Center Wadi Mubarak Tingkat SMP. Berlokasi Di Jl. Bukit Zanbaqah, RT. 04/RW. 08, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Pondok Cabang Islamic Center Wadi Mubarak

Dalam kegiatan ini, sebanyak 21 orang wisudawan dari Angkatan ke-tiga didampingi para orangtua dan walinya mengikuti prosesi wisuda dengan khidmat. Bersamaan dengan itu, Wisuda Tahfizh bagi santri yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz digelar.

Wisuda Tahfizh 30 juz tahun ini mewisuda 13 orang santri dari kelas berbeda. 6 santri berasal dari kelas 3 (SMP), 6 santri dari kelas 2 (SMP) dan 1 santri berasal dari kelas 1 (SMP). Klik Prosesi Wisuda Angkatan III dan Wisuda Tahfizh MA’had Sulthon Al-Islamy

Para wisudawan berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mereka telah menyelesaikan rangkaian pendidikan dan pengajaran khusus bidang tahfizh dengan kurikulum Islamic Center Wadi Mubarak Bogor Jawa Barat.

Sambutan Mudir Ma’had Sulthon Al-Islamy Ustadz Ari Kuswanto menekankan bahwa walau dalam wisuda Angkatan ke-tiga ini tidak semuanya selesai 30 juz namun minimal mereka sudah memiliki dasar tahfizh 20 juz serta rasa cinta al-qur’an dalam dirinya, ini yang patut disyukuri oleh para orangtua dan wali santri.

Disamping itu beliau pun mengajak para undangan untuk mendoakan atas wafatnya KH. Takdir Uripto Syamsudin Ali, SE., MM., Mudir Yayasan Addakwah Lebak Banten yang berpulang ke Rahmatullah tadi malam, bahwa dengan wasilah beliau masjid serta ruang kelas tempat santri menghafal dapat terwujud.

Baca Juga
Pendaftaran PG TAUD SaQu Periode 2022-2023
Pertemuan Orangtua Mahasiswa Baru STIU Wadi Mubarak

Ustadz Shohib Saifi, M.Ag selaku Ketua Yayasan Islamic Center Wadi Mubarak dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada para pembimbing tahfizh, terkhusus Syekh Ziyad Muhammad Ali Atta’zy sebagai pembimbing utama tahfizh MSI, Ma’had Sulthon Al-Islamy.

Selain itu, beliau berterimakasih kepada semua wali santri yang telah memberikan kepercayaan kepada Ma’had Sulthon Al-Islamy untuk menghantarkan putra-putranya menghafal Al-Qur’an.

Beliaupun mengingatkan kepada para wisudawan bahwa wisuda ini bukan akhir dari pembelajaran, bahkan ini adalah hanya modal awal dari pembelajaran selanjutnya.

Baca Juga: Penganugerahan Sanad Qira’ah Islamic Center Wadi Mubarak

Di akhir acara, Syekh Ziyad Muhammad Ali Atta’zy memberikan tausiyah yang berisi tentang keutamaan hidup dalam Al-Qur’an. Dan beliau pun memberikan motivasi kepada para wisudawan untuk tetap menjaga hafalan walau setelah keluar dari Ma’had Sulthon Al-Islamy.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Ma’had Sulthon Al-Islamy Sentul, Ust Razuq Al-Qomar. Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an YAPI Klaten Jawa Tengah, KH. Muhammad Zuhal Abdurrahman Lc., MA., sekaligus walisantri dari putra beliau yang diwisuda pada tahun ini. (Berita: Al.Choer/Fotografi: Dok. MSI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version