Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Mahapala (Mahasiswa Huffazh Pecinta Alam) STIU Wadi Mubarak, dan beberapa mahasiswa lain dari Semester 5 dan 3 mengikuti kegiatan bakti sosial kerja bakti di daerah Cimandala, Bogor pada Rabu (2/11/2022).

Terik matahari untuk daerah Bogor tentu tak seberapa panas terasa jika dibanding daerah lain, terlebih lokasi bakti sosial yang berada di lingkungan rindang pepohonan menambah semangat personil Mahapala tersebut. Belum lagi dengan adanya bantuan tenaga dari beberapa mahasiswa lainnya membuat bakti sosial menjadi sangat ringan dilakukan.

Baca juga:
Pemuda Isilah Waktumu Dengan Keilmuan Dan Ketakwaan

Nongkrong Di Pinggir Jalan? Ingat 4 (Empat) Hal Ini

Rombongan bakti sosial berangkat dari Kampus di Islamic Center Wadi Mubarak Bogor selepas melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah di masjid kampus. Setibanya di lokasi, setelah mendapat arahan dari pembimbing kegiatan para mahasiswa bergegas memulai kegiatan yaitu berupa kerja bakti membersihkan area yang baru saja selesai dibangun.

Area yang dimaksud adalah area Pendidikan Tahfizh Al-Qur’an Amania Islamic School (AISc) yang beralamat di Grand Cimandala Residence Jalan DLLAJ, Cimandala, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

Dimulai dengan membersihkan masjid dan sekitarnya lalu kamar mandi, halaman dan teras pun tak luput dari target pembersihan tim. Terlihat para mahasiswa sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini.

Baca juga:
Fenomena Malas Shalat Di Kalangan Remaja

Meraih Cinta Allah Dengan Bekerja

Saling bantu bahu membahu merupakan salah satu ciri khas anggota mapala dimanapun berada. Jiwa korsa yang dimiliki para anggota sangat tinggi sehingga menciptakan satu keluarga untuk sesama anggota. Hal ini mendorong terciptanya hasil yang maksimal dalam melaksanakan tugas kelompok.

Setelah selesai membersihkan masjid dan menunaikan shalat Ashar berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan ruang kelas, kantor dan rumah guru yang seluruhnya berada dalam satu area.

Salah satu personil Mahapala STIU WM, Ahmad mahasiswa semester 5 asal Bima mengharapkan dari terlaksananya kegiatan ini dapat membentuk generasi yang peka dan peduli akan kelestarian dan keindahan lingkungan alam sekitar.

Ditulis oleh: Faros//MUSHAF
Editor: Al.Choer

Advertisement
Artikulli paraprakInovasi Baru Kalender ICWM 2023
Artikulli tjetërMatan Jazariyah: Bab Maqthu’ Maushul (Bag. 3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini