Human Resources Development (HRD) Wadi Mubarak bekerjasama dengan Bag. Kaderisasi dan Bag. Manajemen Cabang Wadi Mubarak menghelat kegiatan “Dauroh Ta’hiliyah lil Mu’allim Al-Qur’an, Dauroh Pembekalan Calon Guru Pondok-pondok Cabang Wadi Mubarak

Bertempat di The Radiant Bamboo Village, Megamendung, Bogor, kegiatan ini dilaksanakan selama 18 hari. Dimulai sejak tanggal 16 Juni hingga 2 Juli 2021.

Dihadiri oleh para pengurus Wadi Mubarak, pembukaan kegiatan berlangsung secara khidmat. Dan secara resmi dibuka oleh Kepala Bagian Manajemen Cabang Ustadz Razuq Al-Qomar Hafizhahullah dan dilanjutkan dengan tausiyah dan motivasi oleh Ust. Muhammad Qudwah Hafizhahullah tentang betapa pentingnya niat dalam sebuah perbuatan.

Peserta kegiatan ini adalah seluruh mahasantri PKM (Program Kaderisasi Muhaffizh) yang sudah khatam pada tahun kedua berjumlah 78 orang.

Baca juga: Informasi Pendaftaran Program Kaderisasi Muhaffizh

Agenda pembekalan yang rutin diadakan setahun sekali ini sempat dilaksanakan secara daring pada tahun lalu disebabkan masa pandemi Covid-19 yang merebak di seluruh dunia. Namun untuk mengoptimalkan kembali pembekalan para calon guru penghafal Al-Qur’an ini, HRD beserta bagian terkait berikhtiar dengan cara tatap muka dan dengan protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat, yaitu karantina sebelum berangkat, tes antigen dan datang menggunakan kendaraan pribadi.

Adapun materi yang diberikan selama pembekalan ini adalah materi penyeteraan standarisasi di Wadi Mubarak yang meliputi Tajwid, Idarotul Halaqoh wa Ushulubut-Tadris dan materi lainnya yang ada di pondok cabang, ditambah dengan manajemen kepemimpinan, penelusuran minat dan bakat dan lain-lain sebagai penunjang bagi para muhaffizh.

“Sebagaimana nama dauroh ini yaitu pembekalan, maka kita ingin membekali para peserta dengan materi yang sudah terkonsep yang in syaa Allah bermanfaat untuk para calon guru Penghafal Al-Qur’an, sehingga dalam masa baktinya nanti dan bahkan seterusnya mereka bisa dengan benar dan mudah mengamalkan hadits, khoirukum man ta’allam al-qur’an wa ‘allamahu.” Urai ketua panitia Tsabit Al-Jundi di sela-sela kegiatan ini berlangsung.

Editor: Al.Choer

Artikel sebelumyaRagam Khasiat Kurma Muda Baladi
Artikel berikutnyaQurban Berkah Bersama Sahabat Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here