Jalin Kerjasama UIKA Bogor dan STIU Wadi Mubarak
Jalin Kerjasama UIKA Bogor dan STIU Wadi Mubarak

UIKA Bogor dan STIU Wadi Mubarak Bogor Jalin Kesepahaman Bersama

Bogor, 21 Desember 2020. Siang tadi, bertempat di ruang rektorat Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, baru saja ditandatangani kesepahaman bersama antara UIKA Bogor dan Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin (STIU) Wadi Mubarak Bogor.

Kesepahaman menerangkan UIKA sebagai kampus pembina STIU Wadi Mubarak. Sebaliknya, pihak STIU Wadi Mubarak Bogor berstatus sebagai kampus binaan.

Rektor UIKA Bogor, Dr Endin Mujahidin, M.Si., menjelaskan bahwa kesepahaman ini dibangun dalam rangka meningkatkan kerja sama kedua kampus di bidang tridharma perguruan tinggi yaitu kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Nota Kesepahaman ini Insyaallah akan ditindaklanjuti dengan penandatangan dokumen Perjanjian Kerjasama yang mencakup beberapa kegiatan, diantaranya:

Satu, kerjasama di bidang penelitian dan publikasi ilmiah melalui jurnal.

Dua, kerjasama di bidang presentasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk penyelenggaraan seminar, baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Tiga, kerjasama berupa pembinaan di bidang peningkatan jabatan akademik dosen.

Empat, kegiatan pembinaan berupa pemanfaatan dan penggunaan sistem plagiarism checker milik UIKA Bogor oleh pihak STIU Wadi Mubarak.

Lima, kerjasama dalam bidang pendidikan berupa kegiatan studi tingkat lanjut bagi lulusan.

Sebagai kampus binaan, pihak STIU Wadi Mubarak sangat bersyukur dan melihat kerjasama ini sebagai kesempatan berharga untuk terus berkembang. Menurut Ketua STIU Wadi Mubarak Bogor, kesempatan ini bukan sekadar kerjasama yang saling menguntungkan kedua pihak, tetapi bernilai lebih khususnya bagi pihak STIU Wadi Mubarak Bogor.

Semoga kerjasama ini berjalan lancar, dan senantiasa dalam bimbingan dan ridho Allah subhaanahu wa ta’ala. (ARH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here