Sabtu (6/8), Aula Hotel Tridaya Resort Cisarua Puncak Bogor ramai dikunjungi oleh peserta Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) III Tahfizh Anak Usia Dini Sahabat Qur’an (TAUD SaQu) se-Indonesia. Tidak kurang dari 200 peserta perwakilan dari TAUD se-Indonesia datang dengan antusias menghadiri Mukernas ini.

Untuk kelancaran kegiatan tersebut, Yayasan Sahabat Qur’an (YASAQU) terkhusus Manajemen Madrasah Ibtidaiyah Tahfizh (MIT) dan TAUD Cabang sebagai penyelenggara kegiatan sudah mempersiapkan segala kebutuhan akomodasi para peserta yang datang dari berbagai daerah.

Baca Juga:
Perdana Dan Istimewa: Wadi Mubarak Mewisuda 363 Penghafal Al-Qur’an
Wisudawan Terbaik Dalam Wisuda Akbar Wadi Mubarak 2022

Acara dimulai dengan sharing session dari beberapa perwakilan TAUD & MIT cabang, terutama pada sepak terpanjang perjuangan dakwah sejak awal berdiri sampai sekarang. Dalam sesi ini tampak rasa ukhuwah (persaudaraan) antar lembaga TAUD yang hadir, yaitu dengan adanya motivasi dan solusi yang datang dari peserta lainnya.

Pimpinan Islamic Center Wadi Mubarak (ICWM) KH. Dr. Didik Hariyanto, Lc., M.P.I yang hadir dan memberikan sesi materi Qur’anic Parenting sangat mengapresiasi dengan kehadiran para peserta Mukernas III tersebut.

Saksikan: [LIVE STREAMING] WISUDA AKBAR ISLAMIC CENTER WADI MUBARAK 2022

Dalam materi yang disampaikan, beliau sangat optimis dengan pergerakan dakwah Al-Qur’an di Indonesia yang semakin menjamur. Tren positif ini harus disyukuri dan tetap harus ditingkatkan dan dikembangkan supaya bisa lebih baik lagi. Suatu nikmat yang luar biasa karena atas izin Allah, TAUD yang baru berdiri pada 2014 hingga saat ini sudah memiliki 172 cabang di berbagai kota dan kabupaten se-Indonesia.

Yang luar biasanya juga adalah banyak ulama dunia, mulai dari Timur Tengah, Turki, Australia, Amerika bahkan Jepang pun yang mengagumi konsep pendidikan di TAUD & MIT. Sehingga di momen Mukernas ini harus menjadi ajang saling suport dan menguatkan antar pengelola, guru, pengajar dan wali murid dalam menyamakan visi pendidikan terbaik untuk anak adalah dengan memulai dari mempelajari Al-Qur’an” tambah Doktor lulusan UIKA Bogor dan kini tengah menyelesaikan program doktoralnya kembali bidang Ilmu Hadits di Mekkah Mukarramah.

Beliau pun menyampaikan kabar gembira dengan dipercayakannya Islamic Center Wadi Mubarak untuk mengelola lembaga Al-Qur’an di Indonesia di bawah naungan Syaikh Dr. Abdullah Jaarullah salah seorang ulama terkemuka bidang Al-Qur’an yang saat ini berdomisili di Madinah Al-Munawwarah sekaligus dokter spesialis salah satu rumah sakit disana.

Baca Juga:
– ICWM Gelar Daurah Huffazh Wahyain
 Wujudkan Kota Tahfiz, Wali Kota Padang Kunjungi Islamic Center Wadi Mubarak Bogor

Oleh karena itu, salah satu optimisme lain dari pimpinan ICWM yang berhasil mempertahan desertasinya berjudul “Konsep Parenting (Al-Tarbiyah Al-Waladiyyah) Dalam Al-Qur’an (Studi Analisis Sejarah Nabi Ya’qub ‘Alaihissalam)“ pada tahun 2017 ini adalah diadakannya wisuda akbar TAUD di Mekkah Mukarramah yang insyaallah akan dihadiri oleh ulama-ulama Mekkah-Madinah serta imam Masjidil Haram.

Salah satu peserta, perwakilan TAUD SaQu asal Kab. Enrekang Prov. Sulawesi Selatan. Ustadz Irfan Sira yang khusus hadir untuk mengikuti Mukernas III serta menghantarkan anak didiknya mengikuti Wisuda Akbar 2022 merasa senang bisa hadir dan mengikuti Mukernas III ini, “Selain bisa menambah jaringan perkenalan juga bisa banyak belajar terkait tata kelola TAUD & MIT dari masing-masing cabang TAUD dan MIT lainnya.” imbuhnya.//

Berita oleh: Ilham Akbar/Panitia Mukernas III
Ditulis oleh: Al.Choer
Potografer: TIM IT WM


Advertisement
Artikulli paraprakPerdana Dan Istimewa: Sambutan Wamen Ketenagakerjaan Ir. Afriansyah Noor, M.Si
Artikulli tjetërTutup Daurah Huffazhul Wahyain: 3 (Tiga) Mahasiswa STIU-WM Dapatkan Umroh Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini