Senin (22/8) Syaikh Dr. Isa bin Muhammad bin Isa Al Masmali, Dekan Fakultas Ushuluddin Universitas Ummul Qura Makkah Mukarramah datang berkunjung ke Islamic Center Wadi Mubarak (ICWM) Megamendung Bogor.

Kunjungan beliau ke ICWM merupakan kunjungan muhibah untuk yang kesekian kalinya. Bagi para da’i Asia Tenggara, nama beliau tidaklah asing lagi karena beliau tercatat sebagai pembina Rabithah Ulama wa Du’at Janub Syarqi Asia (Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara).

Kunjungan beliau ke ICWM layaknya kunjungan orangtua kepada anak-anaknya yang sedang menuntut ilmu. Lain dari itu beliau pun pernah mengirim 2 putranya untuk ikut ‘nyantri’ di ICWM.

Dihadapan para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Wadi Mubarak (STIU WM), Syekh Isa memberikan beberapa nasihat. Beberapa nasihat beliau adalah:

Baca Juga:
 Syaikh Prof. Dr. Thoriq Bin Abdullah Hajjar Kunjungi STIU-WM
 Tutup Daurah Huffazhul Wahyain; 3 (Tiga) Mahasiswa STIU-WM Dapatkan Umroh Gratis
 Mukernas III TAUD SaQu 2022 
– Perdana Dan Istimewa: Wadi Mubarak Mewisuda 363 Penghafal Al-Qur’an

Bersyukur

Agar para mahasiswa selalu bersyukur kepada Allah ﷻ atas segala nikmat yang telah dianugerahkan kepada mereka karena tidak semua orang dapat mengenyam pendidikan terkhusus pendidikan dalam menghafal Al-Qur’an.

Ikhlas

Dalam menuntut ilmu harus dibarengi jiwa ikhlas, yaitu ikhlas karena Allah ﷻ untuk mengangkat kebodohan dari diri sendiri, lingkungan dan umat Islam secara menyeluruh. Tidak terpikat dengan godaan syaitan, riya, sum’ah atau pun ketenaran. Dengan benteng ikhlas itulah syaitan tidak akan bisa menggoda manusia.

Mengikuti Sunnah Nabi

Menjadikan Nabi Muhammad ﷺ sebagai qudwah, yaitu mengikuti apa yang sudah dicontohkan oleh beliau dalam menuntut ilmu dan mengamalkannya.

Bersungguh Dalam Beribadah

Bersungguh-sungguh beribadah kepada Allah ﷻ dengan cara menuntut ilmu. Karena menuntut ilmu merupakan cara terbaik untuk mendekatkan diri kepada Allah ﷻ.

Lain dari itu, beliaupun mengingatkan para mahasiswa untuk tetap menjaga zikir kepada Allah ﷻ, terkhusus zikir setiap pagi sore. Hal ini dikarenakan dengan berzikir akan menguatkan ruh manusia dan zikir adalah santapan ruhani bagi para penuntut ilmu dimana pun berada.

Tak lupa pula beliau pun berpesan agar para mahasiswa dapat mengambil faedah dari perkataan ulama dan bisa mengambil hikmah kebaikan dari setiap hal yang terjadi.//

Dirangkum oleh: Ustadz Muhammad Fathurrahman Hamidi
Foto: Mujiyanto
Editor: Al.Choer

Advertisement
Artikulli paraprakSyaikh Prof. Dr. Thoriq Bin Abdullah Hajjar Kunjungi STIU-WM
Artikulli tjetërMembanderol Harga Diri; Kuliah Umum Bersama Dr. Isa Al-Masmali hafizhahullah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini