Menjelang wisuda kelulusan, Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Wadi Mubarak mengadakan pembekalan bagi mahasiswa semester akhir pada tanggal 10-21 Oktober 2021 yang bertempat di Meeting Hall Islamic Center Wadi Mubarak.

Salahsatu kewajiban mahasiswa STIU WM setelah pelaksanaan wisuda adalah menjalani masa pengabdian selama 2 tahun pada instansi yang telah menjalin kerjasama dan direkomendasikan oleh pihak Yayasan Islamic Center Wadi Mubarak.

Rektor STIU Wadi Mubarak, Ustadz Dr. Abdul Rauf Al-Haris, S.Sos., M.Pd.I. mengatakan terkait pembekalan ini,”Secara umum pembekalan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan lulusan di bidang life skill, baik hard skill maupun soft skill, yang nantinya akan diperlukan ketika mereka terjun di masyarakat luas secara umum dan dunia kerja secara khusus.”

Terdapat banyak rangkaian materi yang disampaikan, di antaranya materi Adab Mu’allim, Kurikulum Tahfizh Al-Quran, Manajemen Halaqah Tahfizh Al-Qur’an, Seni Komunikasi dan Pelayanan publik, Optimalisasi Bidang Kepengasuhan, Islamic Worldview, Critical Thinking, Menolak Hoax: Kritis Membaca Berita, dan masih banyak lagi.

Materi-materi tersebut disampaikan oleh jajaran asatidz STIU Wadi Mubarak Bogor, diantaranya Syaikh Abdul Qawi Al-Arghaliy sebagai pembina program ketahfizhan, Ustadz Dr. Abdul Rauf Al-Haris  sebagai ketua STIU Wadi Mubarak Bogor, Ustadz Agus Fadilla Sandi sebagai Ketua Bidang Kemahasiswaan, Ustadz Muhammad Qudwah I’tishom Billah sebagai penanggung jawab program bahasa Arab.

“Pembekalan ini sungguh sangat bermanfaat bagi kami sebagai mahasiswa yang nantinya akan mengabdi kepada masyarakat, sehingga menambah kemampuan kita untuk menalar apa yang harus kita lakukan ketika pengabdian nanti dan juga menurut saya materi kepengasuhan tidak kalah penting, karena apapun bagiannya ketika kita mengabdi nanti hal itu merupakan materi yang sangat kita perlukan”, tutur Muhammad Aufa, salah peserta pembekalan tersebut. (HafidzNZ/Mushaf)

Advertisement
Artikulli paraprak8 (Delapan) Golongan Yang Disukai Allah ﷻ Tertulis Dalam Al-Qur’an Al-Karim (Bag. 2)
Artikulli tjetërWisuda Perdana STIU Wadi Mubarak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini