Jum’at (04/11/2022), Pendidikan Tahfizh Al-Qur’an Amania Islamic School (AISc) merupakan salah satu lembaga pra sekolah berbasis ketahfizhan di bawah Yayasan Islamic Center Wadi Mubarak (ICWM).

Memiliki motto Berdedikasi Menumbuhkan Generasi Rabbani, AISc memadukan konsep tahfizh anak usia dini (TAUD) yang sudah tersebar lebih dari 170 cabang dengan konsep sekolah alam dan kurikulum Internasional.

Dihadiri oleh Kepala Desa Cimandala Aditya Agung Diningrat beserta tokoh masyarakat setempat, peresmian Masjid dan Pendidikan Tahfizh Al-Qur’an AISc berjalan lancar tanpa hambatan.

Dalam sambutannya, Kades Cimandala mengungkapkan kesyukuran dengan adanya tempat belajar yang akan menghasilkan hafizh Al-Qur’an di daerah tersebut. Oleh karena itu beliau meminta agar hal ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga Cimandala.

Baca Juga:
 4 (Empat) Pengajar ICWM Tadrib Sanad Di Kota Suci Madinah Al-Munawwarah
 Korwil TAUD SaQu Aceh Adakan Seminar Nasional Quranic Parenting

Ustadz Rozuq Al-Qomar mewakili Ketua Yayasan Islamic Center Wadi Mubabarak, setelah mengenalkan ICWM dalam sambutannya pun bersyukur dengan adanya lahan yang disediakan secara khusus oleh perumanan Grand Cimandala Residence untuk mendirikan Amania Islamic School (AISc) sehingga kegiatan belajar Al-Qur’an yang biasanya diadakan di masjid Zaitun Grand Cimandala akan dialihkan ke lokasi baru dengan lebih fokus.

Selain itu pun beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Alemar Wa Tanmiyah yang telah membantu dalam pembangunan area belajar tersebut.

Lokasi yang berseberangan dengan Grand Cimandala Residence di Jalan DLLAJ, Cimandala, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat ini memiliki luas 5000 m2, dipenuhi pohon ketapang kencana di sisi kanan kiri jalan serta fasilitas yang nyaman, para siswa siswi diajak menikmati suasana alam nan asri sebagai penyemangat belajar.

Baca Juga:
 Mukernas III TAUD SaQu 2022 
– Perdana Dan Istimewa: Wadi Mubarak Mewisuda 363 Penghafal Al-Qur’an

Asep Faisal, SE mewakili Yayasan Alemar Wa Tanmiah setelah memperkenalkan kegiatan nya memberikan kata sambutan salahsatunya yaitu mempersilahkan warga bersama-sama dengan pengurus Amania untuk dapat memanfaatkan adanya masjid ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan semua warga serta kemashlahatan umat.

Di akhir sambutan, bersama-sama dengan Kades Cimandala dan Ust. Rozuq Al-Qomar serta disaksikan oleh warga yang hadir, acara pengguntingan pita pun dilaksanakan sebagai tanda peresmian masjid beserta bangunan lainnya.

Tampak beberapa karangan bunga dari berbagai lembaga dan perusahaan turut meramaikan acara peresmian. Diantaranya adalah PT Tijara Lantabura Realty sebagai pengembang Grand Cimandala Residence, Yayasan Islamic Center Wadi Mubarak, Yayasan Sahabat Qur’an (YASAQU), Mahad Tahfizh Intensif Imtiaz, Mahabbah Boarding School dan Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin (STIU) Wadi Mubarak. //

Advertisement
Artikulli paraprakLomba Tahfizh Online Tingkat SD Nasional II
Artikulli tjetërProf. Sahya Anggara Isi Kuliah Umum: “Tantangan Dakwah Sarjana Muslim di Era Society 5.0”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini