Pada Selasa (20/09/2022) yang lalu, bersama rombongan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si., diantaranya Karo Kesra Riau, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau, Ketua Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Riau serta akademisi Dr. H. Satria Antoni, Ph.D, pimpinan Islamic Center Wadi Mubarak (ICWM) KH. Dr. Didik Hariyanto, Lc. M.P.I, mendatangi Badan Internasional Alqur’an dan Sunnah/Muslim World League (MWL) Arab Saudi dan Islamic Development Bank (IsDB) di Jeddah.

Kedatangan orang nomor satu di Riau berserta rombongan ke MWL disambut langsung oleh Direktur MWL Dr. Abdul Rahman Bamuflih.

“Kita berterima kasih karena sambutan Direktur Muslim World League, Bapak Dr Abdul Rahman sangat baik. Banyak hal yang kita bicarakan, terutama soal kerjasama pengembangan Qur’an Center yang saat ini kita persiapkan di Riau,” ucap Gubernur Riau usai pertemuan.

Baca Juga:
Informasi Pendaftaran Islamic Center Wadi Mubarak 2023-2024
Pondok Cabang Islamic Center Wadi Mubarak
Wasiat Syaikh Dr Ahmad Sholih An-Naqib; Wirid Ahlul Quran

Tidak hanya diapresiasi, pihak MWL siap membantu dan mengawal program-program yang nanti dilaksanakan di Quran Center.

Dalam pertemuan itu juga disepakati bahwa MWL siap bekerjasama dengan Quran Center dalam mengadakan Musabaqah Tahfizul Quran tingkat nasional dan internasional. 

Tak hanya itu, dalam waktu dekat pihak MWL dan Pemprov Riau sepakat untuk membuka kelas online dalam meningkatkan kompetensi para guru khususnya bidang Al-Qur’an.

Baca Juga:
– Perdana Dan Istimewa: Wadi Mubarak Mewisuda 363 Penghafal Al-Qur’an

 Syaikh Prof. Dr. Thoriq Bin Abdullah Hajjar Kunjungi STIU-WM
 Tutup Daurah Huffazhul Wahyain; 3 (Tiga) Mahasiswa STIU-WM Dapatkan Umroh Gratis
 Nasihat Dr. Isa Al-Masmali Di Hadapan Mahasiswa STIU-WM

Pada hari yang sama, rombongan juga berkunjung ke Islamic Development Bank (IsDB) di Jeddah. Diterima Vice President IsDB dan membahas banyak hal, terutama menyangkut pengembangan ekonomi dan keuangan syari’ah.

“IsDB memberikan dukungan untuk pembangunan Riau dan juga pemberdayaan wakaf sebagai penggerak ekonomi syariah di Riau,” ulas Gubernur Riau H. Syamsuar. //(Al.Choer)

Advertisement
Artikulli paraprakWasiat Syaikh Dr. Ahmad Sholih An-Naqib: Wirid Ahlul Qur’an
Artikulli tjetërLima Gaya Kepengasuhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini