Cianjur membawa kabar duka. Dilansir dari bnpb.go.id (Selasa, 22/11/2022; 20:07 WIB) gempa berkekuatan 5.6 magnitudo yang bertitik pusat di daerah Cianjur tersebut telah menelan korban sebanyak 268 orang meninggal dunia, hilang 151 orang, pengungsi 58.362 orang, luka-luka 1.083 orang, kerusakan infrastruktur seperti rumah rusak total berjumlah 22.198 unit.

Islamic Center Wadi Mubarak Bogor, melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqah Sahabat Qur’an (Lazis SaQu) turut membuka donasi bagi para korban terdampak.

Keberangkatan Tim Relawan yang terdiri dari para asatidz Wadi Mubarak serta Mahapala STIU-WM (Mahasiswa Huffazh Pecinta Alam Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Wadi Mubarak) pada pagi hari tadi (Rabu, 23/11/2022) membawa sejumlah bantuan.

Beberapa bantuan hasil donasi yang didapat dari para dermawan berupa: Selimut, makanan cepat saji, air minum dalam kemasan, pakaian layak pakai, serta nasi kotak sebanyak 500 box diserahkan secara langsung kepada para korban yang berada di tenda-tenda pengungsian Kp. Haregem, RT 01/RW 02, Desa Galudra, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur.

Baca: Mari Bergandengan Tangan Untuk Saudara Kita Di Cianjur

Korlap Penyaluran Bantuan Lazis SaQu, Ustadz Ilham Akbar berharap setiap bantuan yang diberikan kepada para korban dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi Cianjur.

Selain berterimakasih atas bantuan donatur yang telah mempercayai Lazis SaQu untuk penyaluran korban gempa Cianjur, dengan aksi berbagi ini ia juga berharap dampak bencana segera pulih.

“Harapan kita tentunya karena mereka sudah mengalami musibah, terkena gempa bumi di sini, diharapkan dampaknya kita kurangi sedikit-sedikit. Untuk menghilangkan memang perlu waktu, tapi setidaknya kita bisa mengurangi beban mereka dengan berbagi,” kata Ilham disela-sela kesibukan kegiatan tersebut.

Advertisement
Artikulli paraprakMARI BERGANDENGAN TANGAN UNTUK SAUDARA KITA DI CIANJUR
Artikulli tjetër10 Kiat Sukses Memperbaiki Perilaku Anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini