Bagi para orang tua tentu menjadi hal yang lumrah dan dinanti-nanti apabila sudah masuk jadwal penjengukan buah hatinya yang saat ini sedang disekolahkan di pondok pesantren.

Suasana ini kental terasa dalam agenda penjengukan walisantri Mahabbah Boarding School yang berlangsung Jum’at (23/9). Selama berlangsung, kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari civitas akademik Mahabbah Boarding School, sambutan dari perwakilan walisantri, dan tausiyah dari Syaikhoh Dr. Lathifah Abdul Malik.

Dalam tausiyahnya, Syaikhoh Dr. Lathifah Abdul Malik dan juga Syaikhoh Dr. Maryam memberikan kesempatan bagi 40 ummahat walisantri Mahabbah Boarding School yang hadir untuk menyetorkan bacaan Surat Al Fatihah kepada Syaikhoh Dr. Lathifah dan Syaikhoh Dr. Maryam. Perlu diketahui bersama bahwa beliau berdua ini adalah seorang ulama perempuan yang juga mengemban amanah sebagai dosen di Universitas Ummul Quro, Makkah.

Baca Juga:
 Manfaatkan Libur Akhir Pekan; 41 Pelajar SD/SMP Ikuti Wadi Mubarak Qur’anic Camp Di Puncak Bogor 
 Syaikh Prof. Dr. Thoriq Bin Abdullah Hajjar Kunjungi STIU-WM
 Tutup Daurah Huffazhul Wahyain; 3 (Tiga) Mahasiswa STIU-WM Dapatkan Umroh Gratis

Momen yang penuh bahagia ini bercampur dengan antusiasme tinggi para ummahat yang ingin menyetorkan bacaan Al-Qur’annya kepada syaikhoh. Ustadz Abu Bakri, Lc., M.Ag selaku Penasehat Mahabbah Boarding School menuturkan bahwa “𝘈𝘨𝘦𝘯𝘥𝘢 𝘱𝘦𝘯𝘫𝘦𝘯𝘨𝘶𝘬𝘢𝘯 𝘪𝘯𝘪 𝘢𝘥𝘢𝘭𝘢𝘩 𝘢𝘨𝘦𝘯𝘥𝘢 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘬𝘩𝘶𝘴𝘶𝘴 𝘥𝘢𝘯 𝘴𝘱𝘦𝘤𝘪𝘢𝘭. 𝘒𝘪𝘵𝘢 𝘫𝘶𝘨𝘢 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘪𝘯𝘨𝘪𝘯𝘬𝘢𝘯 𝘴𝘦𝘭𝘢𝘪𝘯 𝘴𝘢𝘯𝘵𝘳𝘪𝘸𝘢𝘵𝘪 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘦𝘯𝘥𝘢𝘱𝘢𝘵𝘬𝘢𝘯 𝘵𝘢𝘮𝘣𝘢𝘩𝘢𝘯 𝘸𝘢𝘸𝘢𝘴𝘢𝘯, 𝘱𝘢𝘳𝘢 𝘸𝘢𝘭𝘪𝘴𝘢𝘯𝘵𝘳𝘪 𝘫𝘶𝘨𝘢 𝘬𝘪𝘵𝘢 𝘥𝘰𝘳𝘰𝘯𝘨 𝘶𝘮𝘵𝘶𝘬 𝘮𝘦𝘯𝘥𝘢𝘱𝘢𝘵𝘬𝘢𝘯 𝘩𝘢𝘭 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘴𝘦𝘳𝘶𝘱𝘢.” Terangnya.

Oleh karena itu acara ini adalah momen yang berharga dan langka, tatkala para walisantri berkesempatan menyetorkan bacaan Al-Qur’an kepada para masyaikhoh yang berada di Mahabbah Boarding School.

Penulis: Ilham Akbar

Poto: Dok. MBS

Advertisement
Artikulli paraprakMengayomi Anak
Artikulli tjetërPESANTREN ATALIA: Pesantren Lansia Kuat, Sehat, Sholih dan Bahagia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini