Siang itu, cuaca yang bersahabat turut mengiringi syahdunya rangkaian acara 𝗪𝗶𝘀𝘂𝗱𝗮 𝗣𝗲𝗻𝗱𝗶𝗱𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗚𝘂𝗿𝘂 𝗧𝗮𝗵𝗳𝗶𝘇𝗵 𝗔𝗻𝗮𝗸 𝗨𝘀𝗶𝗮 𝗗𝗶𝗻𝗶 𝗦𝗮𝗵𝗮𝗯𝗮𝘁 𝗤𝘂𝗿’𝗮𝗻 – 𝗣𝗚𝗧𝗔𝗨𝗗 𝗦𝗮𝗤𝘂 𝗔𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗫𝗩𝗜I 𝗱𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗻𝗱𝗶𝗱𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗚𝘂𝗿𝘂 𝗠𝗮𝗱𝗿𝗮𝘀𝗮𝗵 𝗜𝗯𝘁𝗶𝗱𝗮𝗶𝘆𝗮𝗵 𝗧𝗮𝗵𝗳𝗶𝘇𝗵𝘂𝗹 𝗤𝘂𝗿’𝗮𝗻 𝗣𝗚𝗠𝗜𝗧 𝗔𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗜II yang bertempat di Hall Islamic Center Wadi Mubarak pada Kamis, 01 September 2022

33 Guru yang kali ini diwisuda berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya adalah Lahat-Sumsel, Aceh, Lampung-Sumsel, Flores-NTT, Enrekang-Sulsel, dls.

Beberapa Pengelola TAUD SaQu juga turut menghadiri acara wisuda, yaitu: Pengelola TAUD SaQu Al Marjan-Jaktim, TAUD SaQu Salsabila Bangka, TAUD SaQu Mata Air Ilmu Depok, TAUD SaQu Nurussalam Bekasi, TAUD SaQu Aisyah Serang, TAUD SaQu Salika al Karimah Bantul, dls

Terselenggaranya wisuda PG TAUD XVII dan PGMIT II ini tentu tak luput dari izin dan karunia Allah ﷻ.

Alhamdulillah dalam tempo singkat Program Pendidikan PG TAUD & PG MIT selama 3 bulan, para peserta diajarkan metode membaca Al-Qur’an bernama At Tibyan yang diprakarsai oleh Syaikh Abdurrahman Bakr yang saat ini berdomisili di Makkah Al Mukarramah.

Saksikan via Youtube: Prosesi Wisuda PG TAUD Angkatan XVII & PG MIT Angkatan III | Full version

Pembelajaran Al-Qur’an menggunakan metode At Tibyan tidak hanya menghasilkan setiap peserta didik hanya mampu membaca Al-Qur’an saja, melainkan juga mampu untuk mentahajji (mengeja) setiap huruf yang mereka baca, perbaikan tahsin baik sifat huruf, dan makhrarijul huruf dan nadzom ilmu tajwid Matan Tuhfathul Athfal.

Saat ini metode At Tibyan sudah dipercaya dan dipakai di 5 benua dan lebih dari 10 negara di penjuru dunia. Alhamdulillah untuk wilayah Asia Tenggara untuk pemegang sanad metode At Tibyan dipegang langsung oleh Islamic Center Wadi Mubarak.

Baca Juga:
Manfaatkan Libur Akhir Pekan; 41 Pelajar SD/SMP Ikuti Wadi Mubarak Qur’anic Camp Di Puncak Bogor 
Syaikh Prof. Dr. Thoriq Bin Abdullah Hajjar Kunjungi STIU-WM
 Tutup Daurah Huffazhul Wahyain; 3 (Tiga) Mahasiswa STIU-WM Dapatkan Umroh Gratis

Alhamdulillah acara berjalan dengan baik dan sakral.  pembukaan acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an & Khotmatut tilawah yang dibacakan oleh siswi dan MIT SaQu Wadi Mubarak.Dilanjutkan dengan penampilan santri TAUD SaQu Wadi Mubarak 

Prosesi wisuda yang dimulai dengan ikrar janji PG TAUD  SaQU yang menyatakan kesiapan dalam menjaga amanah dakwah Al-Qur’an berupa mengajarkannya dan menjaga akhlakul karimah.

Baca Juga:
 Nasihat Dr. Isa Al-Masmali Di Hadapan Mahasiswa STIU-WM
 Mukernas III TAUD SaQu 2022 
– Perdana Dan Istimewa: Wadi Mubarak Mewisuda 363 Penghafal Al-Qur’an

Turut hadir pula Ustadz Jayadi Lc. perwakilan dari ketua YASAQU. Selain itu, ada juga tausiyah dari pimpinan pondok K.H. Dr.  Didik haryanto,  Lc., M.P.I yang berbentuk rekaman suara langsung dari makkah, testimoni perwakilan PG TAUD 17 oleh ukhtina Fathonah yang merupakan peserta PG TAUD yang akan membuka cabang baru di Bantul, dilanjutkan dengan penganugerahan cinderamata kepada Peserta PG TAUD 17 dan PG MIT III yang berprestasi.

Barakallahu fikum jamian alumni PG TAUD XVII dan PGMIT III.

Selamat berjuang di daerah masing-masing untuk mendakwahkan Al-Qur’an dan sunnah.  Luruskan niat Lillahitaa’la, in sya Allah amal jariyah yang akan terus mengalir menanti kalian“, tutur Ustadzah Geulis Monica-Kepala PG-TAUD SaQu kepada Tim Media Center Wadi Mubarak.


Berita oleh: Tanti Ummu Fahdlan
Poto dan Youtube: Tim Media Center WM

Advertisement
Artikulli paraprakManfaatkan Libur Akhir Pekan; 41 Pelajar SD-SMP Ikuti Wadi Mubarak Qur’anic Camp Di Puncak Bogor
Artikulli tjetërTabayun; Larangan Keras Menuduh Anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini