Daurah Huffazhul Wahyain merupakan progam menghafal Hadist-Hadist Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam yang diambil dari kitab Al-Jam’u Baina Ash-Shahihaini karangan Al-Imam Al-Isybiliy rahimahullahu taa’la. Kitab ini merupakan kitab yang berisi Hadist-Hadist yang diambil dari kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim. 

Diselenggarakan oleh salah satu lembaga yang fokus pada pengembangan ilmu Hadist, yaitu Muassasah Huffazhul Wahyain yang berpusat di Jeddah, Arab Saudi dengan mengirimkan beberapa Syaikh sebagai musyrif (pembimbing) sekaligus penguji dalam menghafal hadits-hadits yang tertera dalam kitab Al-Jam’u Baina Ash-Shahihaini.

Pada tahun ini, Daurah Huffazhul Wahyain kembali diadakan di Islamic Center Wadi Mubarak Bogor. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Muassasah Huffazhil Wahyain, Jeddah, Arab Saudi dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Wadi Mubarak (STIU-WM) Bogor, Jawa Barat.

Diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan pada hari Jum’at, (15/07) pukul 20.00 WIB di lantai dua Masjid Jami’ Islamic Center Wadi Mubarak.

Pembukaan kegiatan ini dibuka oleh Ustadz Irfan Maulana, selaku ketua panitia Daurah Huffazhul Wahyain, dan dihadiri oleh Ustadz Ahmad Jayadi, Lc., selaku ketua Daurah Huffazhul Wahyain tahun 2022.

Kegiatan Daurah yang akan dilangsungkan selama 28 hari ini diikuti oleh 40 orang peserta dari seluruh cabang Islamic Center Wadi Mubarak.

Baca Juga:
– Temu Wali Santri Mahabbah Boarding School (MBS)
 Wujudkan Kota Tahfiz, Wali Kota Padang Kunjungi Islamic Center Wadi Mubarak Bogor
– Motivasi Satria Antoni PhD dihadapan Civitas Akademika STIU Wadi Mubarak

Seluruh peserta Daurah ini dituntut untuk menghafalkan Hadist-Hadist yang ditargetkan oleh panitia penyelenggara dalam setiap harinya yaitu sebanyak 20 Halaman.

Musyrif pembimbing setoran pada daurah kali ini berjumlah 4 orang yang berkompeten dalam bidangnya, seluruhnya didatangkan dari luar Islamic Center Wadi Mubarak. 

Kegiatan Daurah Huffazhul Wahyain merupakan kegiatan rutin tahunan di Islamic Center Wadi Mubarak sejak tahun 2016 silam.

Kegiatan ini telah dilaksanakan delapan kali dengan rincian enam kali dengan tatap muka, dan dua kali secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting saat masa pandemi covid-19 masih mewabah. 

Berita: UKM Mushaf STIU-WM
Editor: Al.Choer
Photo: Irfan Maulana

Advertisement
Artikulli paraprakTemu Wali Santri Mahabbah Boarding School
Artikulli tjetër8 (Delapan) Hal Sebelum Menghafal Al-Qur’an

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini