Jum’at (23/7), Salah seorang ulama ilmu Al-Qur’an Arab Saudi Syaikh Dr. Abdullah Bin Muhammad Bin Sulaiman Al-Jarullah hafizhahullah dan juga seorang dokter spesialis di salah satu rumah sakit negara tersebut berkunjung ke Islamic Center Wadi Mubarak (ICWM).

Didampingi para pengurus ICWM, diantaranya: Ustadz Shohib Saifi, MA. dan Syaikh Abdul Qowi Al-Arjali Al-Yamani, setelah melihat perkembangan fisik bangunan di komplek ICWM, Syaikh Jarullah yang sudah pernah beberapa kali datang berkunjung ini pun berbincang-bincang mengenai perkembangan program yang ada di ICWM.

Kunjungan beliau menjelang waktu shalat ashar tersebut merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi lembaga ini. Dan disela-sela kunjungannya, beliau didaulat memimpin shalat jenazah atas salah seorang ustadz ICWM Muhammad Nashir Bin Ilyas Ibrahim rahimahullah yang menjadi korban kecelakaan jalan raya Lembah Nyiur, Cisarua, Bogor.

Baca Juga:
– Temu Wali Santri Mahabbah Boarding School (MBS)
 Wujudkan Kota Tahfiz, Wali Kota Padang Kunjungi Islamic Center Wadi Mubarak Bogor
– Motivasi Satria Antoni PhD dihadapan Civitas Akademika STIU Wadi Mubarak

Dua keilmuan Syaikh Jarullah baik di bidang kedokteran serta ilmu syari’ah dalam hal ini ilmu Al-Qur’an telah menginspirasi ICWM untuk memadukan keduanya tersebut dalam suatu lembaga pendidikan. Maka berdirilah beberapa pondok pesantren cabang Wadi Mubarak yang berbasis sains dan ilmu Al-Qur’an.

Pemilik banyak sanad Qira’ah yang juga pembina halaqah tahfidz di Masjid Nabawi ini tak lupa memberikan motivasi di hadapan para santri ICWM agar tetap istiqamah dalam mempelajari ilmu Al-Qur’an namun tidak juga melupakan keilmuan lainnya yang tentu akan banyak membantu orang lain.

Di akhir pertemuan dengan para santri, beliau berkesempatan menyimak bacaan santri yang sedang masa ‘ardhul ijazah sanad (setoran bacaan Al-Qur’an untuk mendapatkan sanad) yaitu dengan membaca surah Al-Fatihah. Simak kegiatan di https://www.instagram.com/p/CgWIZCUBOz5/?hl=id

//

Berita: Al.Choer
Photo: Ilham Akbar

Advertisement
Artikulli paraprak8 (Delapan) Hal Sebelum Menghafal Al-Qur’an
Artikulli tjetërBerkunjung Ke Mahabbah Boarding School, Syaikh Jarullah Bagikan Pengalaman Hidupnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini