Belasan peserta workshop, yang tidak lain adalah para dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Wadi Mubarak (STIU WM), berkeliling ruangan untuk menemui dan berdiskusi satu sama lain. Pada sesi yang disebut teknik diskusi komedi-putar tersebut, mereka berdiskusi untuk membedah satu contoh proposal penelitian. Sesi itu merupakan satu di antara kegiatan-kegiatan pada acara “Workshop Penelitian” yang dilaksanakan pada Senin dan Selasa (1-2/11) oleh STIU WM.

Baca juga 40 Mahasiswa Penghafal Al-Qur’an STIU Wadi Mubarak Diwisuda

Workshop tersebut dibuka dengan penyegaran kembali materi tentang hakikat ilmu pengetahuan yang diberikan oleh Ustadz Dr. Abdul Rauf Haris, S.Sos., M.Pd.I. Setelah itu, oleh pemateri yang sama, materi dilanjutkan dengan topik seputar penelitian seperti masalah penelitian, metode ilmiah, judul penelitian, kerangka teoritis, kerangka pemikiran, pemanfaatan zottero, PUEBI, dan materi-materi seputar metodologi Ilmu Al-Quran dan Tafsir.

Acara yang dilangsungkan di salah satu villa di sekitaran puncak akan terus dilanjutkan di Kampus STIU Wadi Mubarak. Acara ini sudah diadakan sejak tahun lalu dan kemungkinan akan menjadi kegiatan rutin tahunan dalam rangka penyegaran dan pembekalan materi bagi dosen-dosen STIU Wadi Mubarak sekaitan tugasya sebagai dosen pembimbing skripsi.

Baca juga STIU WM Adakan Sidang Skripsi Perdana

Sasaran dari workshop tersebut adalah kalangan internal kampus, terutama sekali dosen-dosen pembimbing skripsi. Menurut Irfan Maulana, Staff Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIU WM, diharapkan dengan acara ini, penulisan tugas akhir mahasiswa pada tahun ini bisa berlangsung dengan lebih baik melalui bimbingan para dosennya. (ARH)

Advertisement
Artikulli paraprakShalat Jenazah
Artikulli tjetërHal-hal Yang Perlu Dilakukan Terhadap Mayyit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini