Selepas Salat Maghrib (20/08) di Masjid Jami’ Wadi Mubarak, Bogor. Civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Wadi Mubarak (STIU-WM) patut bersyukur dengan kehadiran seorang Guru Besar Universitas Islam Madinah Syaikh Prof. Dr. Thoriq Bin Abdullah Hajjar hafizhahullah ta’ala.

Selain seorang pengajar di Universitas ternama tersebut, beliau merupakan seorang pegiat dakwah yang telah memiliki banyak pengalaman keliling dunia dalam misi dakwah. Selain negara-negara Asia yang sering beliau kunjungi, beberapa negara lainnya pun beliau kunjungi untuk berdakwah, seperti Amerika, Jerman dan lainnya.

Dalam kesempatan kunjungan kali ini, beliau menyampaikan tentang makna Tauhid, dengan mengangkat tema ”Dimana Allah?”. Beliau menyampaikan, bahwa banyak sekali golongan-golongan yang ingin menyesatkan dan menggiring umat islam kepada pemahaman aqidah yang salah.

Baca Juga:
Tutup Daurah Huffazhul Wahyain 3 (Tiga) Mahasiswa STIU-WM Dapatkan Umroh Gratis
Mukernas III TAUD SaQu 2022 
– Perdana Dan Istimewa: Wadi Mubarak Mewisuda 363 Penghafal Al-Qur’an
– Wisudawan Terbaik Dalam Wisuda Akbar Wadi Mubarak 2022

Sekularis, liberalis, pluralis, kapitalis, atheis adalah sebagian dari golongan yang memberikan banyak syubuhat hingga sesat dalam pemahaman umat Islam masa kini. Sehingga banyak umat Islam yang salah dalam memahami agamanya.

Syaikh juga menyampaikan bagaimana pentingnya belajar dan membekali diri dengan ilmu agar tidak mudah terbawa dan terpengaruh oleh pemahaman-pemahaman yang salah tersebut. “Sebagai seorang pemuda maka harus terus banyak belajar dan membekali ilmu. Dan akhlak adalah yang paling utama, karena Rasulullah akhlaknya adalah Al-Qur’an”.

Kajian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Syaikh Thariq dan dilanjutkan dengan shalat Isya berjamaah.

Ibadurrahman An-Nur, salah satu mahasiswa STIU Wadi Mubarak asal Cirebon Jawa Barat memberikan komentar atas tausiyah beliau: “Senang rasanya dapat mendengarkan banyak pengalaman dan nasihat yang sangat berguna dari Syaikh Thariq”, ucapnya.//

Berita: Faros Nur Muhammad/UKM Mushaf STIU-WM
Photo: A. Faeshol
Editor: Al.Choer

Advertisement
Artikulli paraprakPendaftaran PG TAUD SaQu Angkatan 18
Artikulli tjetërNasihat Dr. Isa Al-Masmali Di Hadapan Mahasiswa STIU-WM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini