Daurah Huffazhul Wahyain yang dilaksanakan pada tahun ini adalah daurah pertama yang dilakukan secara onsite (ditempat) setelah 2 tahun lalu dilakukan secara online karena merebaknya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Untuk pertama kali, Daurah Huffazhul Wahyain di Islamic Center Wadi Mubarak (ICWM) Bogor dilaksanakan pada tahun 2016 dengan mendatangkan 80 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Namun untuk pelaksanaan daurah pada tahun 2022 ini hanya dibatasi menjadi 35 orang peserta.

Daurah Huffazhul Wahyain merupakan progam menghafal Hadist-Hadist Nabi   yang diambil dari kitab Al-Jam’u Baina Ash-Shahihaini karangan Al-Hafizh Abu Muhammad Abdul Haq Al-Isybiliy rahimahullahu taa’la. 

Baca Juga:
Mukernas III TAUD SaQu 2022 
– Perdana Dan Istimewa: Wadi Mubarak Mewisuda 363 Penghafal Al-Qur’an
– Wisudawan Terbaik Dalam Wisuda Akbar Wadi Mubarak 2022

Kitab ini merupakan kitab yang berisi Hadist-Hadist yang diambil dari kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim dirangkum dalam 5 jilid berjumlah total 3574 hadits shohih.

2 (dua) dari persyaratan untuk mengikuti Daurah yang satu-satunya di Indonesia ini adalah peserta sudah menyelesaikan hafalan 30 Juz Al-Qur’an dibuktikan dengan tes hafalan dan menguasai bahasa Arab secara aktif.

Daurah yang menggratiskan para pesertanya ini mendapatkan atensi tinggi dari para penuntut ilmu, selain bimbingan menghafal oleh para masyayikh (pengajar) ada reward harian berupa uang riyal yang diberikan kepada peserta terbaik hari itu.

Reward yang sangat dinantikan para peserta adalah reward di akhir acara yaitu berupa paket Umroh gratis ke tanah suci bagi 2 (dua) peserta terbaik di setiap pelaksanaannya.

Baca Juga:
ICWM Gelar Daurah Huffazh Wahyain
Temu Wali Santri Mahabbah Boarding School (MBS)
 Wujudkan Kota Tahfiz, Wali Kota Padang Kunjungi Islamic Center Wadi Mubarak Bogor

Setelah hampir sebulan penuh daurah yang dimulai sejak Sabtu (16/7) hingga Kamis (11/8) kemarin akhirnya secara resmi ditutup.

Didampingi Ustadz Ahmad Jayadi, Lc sebagai ketua Daurah Huffazhul Wahyain Wadi Mubarak, penutupan daurah yang dihadiri oleh para pengurus Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Wadi Mubarak (STIU WM) dan utusan Yayasan Huffazhul Wahyain, Riyadh – Arab Saudi diantaranya adalah Syeikh Anas Abdul Aziz Assayyari, Syeikh Abdullah Al-Husain dan Syeikh Ibrohim Attamimi diumumkan 3 (tiga) peserta terbaik.

Ketiga peserta terbaik tersebut masing-masing berhak mendapatkan 1 paket Umrah gratis. Ketiganya merupakan Mahasiswa STIU Wadi Mubarak: Hayyun Bil Haq dan Saiful Bahri (semester 2) dan Sayyid Abdullah (semester 4).//

Sumber berita: Ahmad Jayadi
Ditulis oleh: Al.Choer
Potografi: Doc. Panitia

Advertisement
Artikulli paraprakMUKERNAS III TAUD SAQU 2022
Artikulli tjetërBerbaik Sangka Kepada Anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini