Bertempat di villa Pondok Ilmu Kuta Bambu, Megamendung, Bogor, 17 siswa Mandrasah Aliyah Negeri 19 Jakarta mengikuti Wisata Qur’an yang diadakan oleh Yayasan Sahabat Qur’an (YASAQU) Wadi Mubarak.

Kegiatan yang diadakan pada 20 – 22 Oktober 2022 ini memiliki tujuan untuk menyebarkan kecintaan Al-Qur’an kepada para peserta diiringi dengan kegiatan diskusi dan outbond.

Wisata Qur’an merupakan Program ‘Short Camp’ yang diperuntukkan bagi peserta didik sekolah-sekolah, maupun karyawan instansi pemerintah dan swasta yang ingin mengenal Ilmu Al-Qur’an.

Baca Juga: 
Sepulang Dari Maqarie Quraniyyah Madinah, 4 (Empat) Asatidz Berbagi Pengalaman
 4 (Empat) Pengajar ICWM Sukses Memperoleh Ijazah Sanad Al-Qur’an Di Madinah
 12 Mahasiswa STIU-WM Dianugerahi Sanad Qira’ah

Selain untuk pelajar, peserta Wisata Qur’an Wadi Mubarak dari kalangan karyawan perusahaan pun bisa dilakukan berbarengan dengan gathering perusahaan. Harapannya selain meraih tujuan gathering maka tujuan belajar Al-Qur’an pun bisa diraih.

Bukan hanya peserta usia dewasa, Wisata Qur’an juga diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja. Wisata Qur’an biasanya diadakan di masa-masa liburan untuk menjadikan masa liburan lebih dekat kepada al-Qur’an.

Diantar langsung oleh Kepala MAN 19 Jakarta, Drs. Rojali, M.Pd., Ketua TU Ibu Khairani, S.Kom dan Pembina Asrama Heri Siswanto, selama 3 (tiga) hari peserta yang terdiri dari siswa dari kelas 10, 11 dan 12 ini diberikan materi-materi tahsin, tajwid dan tahfizh al-Qur’an yang dibagi dalam 3 halaqah (kelompok/lingkaran).

Baca Juga:
 LANTAMA Wisata Adakan Umroh Dauroh Dai/Daiyyah
 7 (Tujuh) Cara Efektif Menangani Perilaku Menjengkelkan Anak
 ICWM Rilis Buku 25 Kiat Agar Anak Cinta Al-Qur’an

Selain materi dalam halaqah tersebut, ada beberapa materi lainnya seperti: Diskusi keislaman, pembelajaran shalat sunnah dhuha dan tahajud, outbond, berenang dan games/permainan untuk membentuk karakter diri serta kelompok.

Dibuka oleh Ketua YASAQU Ustadz Zaenal Arifin, S.E., beliau memberikan pesan kepada para peserta untuk dapat memaksimalkan kesempatan besar yang telah Allah berikan kepada para peserta dengan menyerap semua ilmu yang ada dari para pembimbing kegiatan. //

Ditulis oleh: Al.Choer
Sumber Berita dan Photo: Wisata Qur’an

🏆 Informasi Pendaftaran 👇
Informasi Pendaftaran Islamic Center Wadi Mubarak 2023-2024

Advertisement
Artikulli paraprakMatan Jazariyah: Maqthu’ Maushul (Bag. 2)
Artikulli tjetër7 (Tujuh) Cara Efektif Menangani Perilaku Menjengkelkan Anak (Bag. 2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini