Bogor, Jum’at (14/10). Keberangkatan 4 (empat) pengajar Islamic Center Wadi Mubarak (ICWM) pada pertengahan September yang lalu ke Jamiyyah Maqarie Qur’aniyyah Madinah Arab Saudi membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Ke-empat pengajar yang sebelumnya sudah memegang sanad Al-Qur’an Riwayat Hafsh ‘An ‘Ashim dari para muqri di ICWM kembali memperdalam bacaannya dalam program tadrib sanad ke Jamiyyah Maqarie Qur’aniyyah di Madinah Al-Munawwarah.

Jamiyyah Maqarie Qur’aniyyah merupakan lembaga yang mengkhususkan diri pada pendidikan metode pembacaan Al-Qur’an sesuai dengan tata cara pembacaan yang memenuhi syarat para qari terkemuka dunia.

Baca Juga: 
Syaikh Tamim Ijazahkan Sanad Qiroah Ke Salahsatu Pengajar ICWM Di Madinah
 Pimpinan ICWM Dampingi Gubernur Riau H Syamsuar Jalin Kerjasama Dengan IsDB Dan MWL
 4 (Empat) Pengajar ICWM Tadrib Sanad Di Kota Suci Madinah Al-Munawwarah

Selain menjaga dan mengajarkan kemurnian Al-Qur’an di kalangan muslimin, lembaga ini juga didirikan bertujuan untuk menyebarluaskan ilmu bacaan di kalangan penghafal Al-Qur’an.

Oleh karena itu, menjadi suatu keberkahan dan kesempatan yang sangat istimewa bagi huffazh dapat mengikuti Tadrib Sanad di lembaga tersebut.

Tidak terkecuali bagi 4 (empat) pengajar ICWM yang merupakan alumninya sendiri. Merasakan keberkahan atas ilmu yang didapat kemudian dapat memperdalamnya di kota suci Madinah bersama para masyayikh terkemuka di bidang bacaan Al-Qur’an.

Ustadz Irsyad Husnul Hidayat memperoleh ijazah sanad Al-Qur’an ‘Ashim dengan dua riwayatnya (Syu’bah dan Hafsh ‘an ‘Ashim) dari Syaikh Dr. Adil bin Ibrahim Rifa’i hafizhahullahu ta’ala pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Ustadz Ahmad Zaini bin Mahmud memperoleh ijazah sanad Al-Qur’an riwayat Hafsh ‘An ‘Ashim jalur Syatibiyah dari Syaikh Ghozi bin Muhammad Al-Madani hafizhahullahu ta’ala pada Ahad, 9 Oktober 2022.

Baca Juga: 
 Syaikh Abdullah Bin Muhammad Al-Jarullah Berkunjung Ke ICWM
 12 Mahasiswa STIU-WM Dianugerahi Sanad Qira’ah

Ustadz Thoriq Mumtaz memperoleh ijazah sanad Al-Qur’an riwayat Hafsh ‘An ‘Ashim dari Syaikh Ahmad Muhammad Al-Amin Asy-Syinqithi hafizhahullahu ta’ala pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Ustadz Fahmi Zulfikar, S.Ag memperoleh ijazah sanad Al-Qur’an riwayat Hafsh ‘An ‘Ashim dari Syaikh Muhammad Tamim Az-Zu’bi hafizhahullahu ta’ala pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Semoga pengalaman selama berada di Jamiyyah Maqarie Qur’aniyyah, Madinah Saudi Arabia ini dapat dituangkan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi seluruh penuntut ilmu lainnya terkhusus di Islamic Center Wadi Mubarak dan seluruh cabangnya. Aamiin.. (Al.Choer)

🏆 Informasi Pendaftaran 👇
Informasi Pendaftaran Islamic Center Wadi Mubarak 2023-2024

Advertisement
Artikulli paraprakLima Gaya Kepengasuhan (Bag 2) – Mencari Ayah Yang Hilang
Artikulli tjetër7 (Tujuh) Cara Efektif Menangani Perilaku Menjengkelkan Anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini