Dilangsungkan di Masjid Jami’ Islamic Center Wadi Mubarak pada Ahad (24/10/2022), acara Sharing session bersama para asatidz STIU Wadi Mubarak yang telah menyelesaikan progam Daurah di Jamiyyah Maqarie Qur’aniyyah Madinah, Arab Saudi disambut dengan suka cita oleh para mahasiswa.

Pengalaman merupakan hal yang mahal dan berharga bagi siapapun. Maka pengalaman para asatidz selepas menyelesaikan daurah dapat menjadi pelajaran berharga bagi para mahasiswa agar dapat mengambil pelajaran dan meneruskan perjuangan para asatidz tersebut.

Terlebih lagi kesempatan ini belum tentu bisa didapatkan semua orang.

Baca Juga: 
4 (Empat) Pengajar ICWM Sukses Memperoleh Ijazah Sanad Al-Qur’an Di Madinah
 Syaikh Abdullah Bin Muhammad Al-Jarullah Berkunjung Ke ICWM
 12 Mahasiswa STIU-WM Dianugerahi Sanad Qira’ah

Hadir pada acara ini Ustadz Mahfudz, S.Th.I., M.Ag., Mudir Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Wadi Mubarak Bogor, Ustadz Muhammad Aufa, S.Ag., Bagian Kemahasiswaan STIU Wadi Mubarak, serta beberapa Asatidz lainnya yang ikut menyaksikan acara tersebut.

Acara dimulai dengan pembukaan yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Aufa, lalu dilanjutkan dengan sambutan Ustadz Mahfudz.

Beliau menyampaikan secara singkat tentang pengalaman (4) empat asatidz yang berhasil menyelesaikan daurah tersebut, yaitu Ustadz Thoriq Mumtaz, S.Ag., Ustadz Fahmi Zulfikar, S.Ag., Ustadz Irsyad Husnul Hidayat, dan Ustadz Ahmad Zaini Hafizhahumullah ta’ala.

Terlihat bahwa perjuangan yang dilalui untuk sampai pada titik tersebut sangatlah panjang dan berliku, serta penuh dengan perjuangan dan pengorbanan. Bila tanpa hal-hal tersebut, maka mustahil bisa sampai ke titik yang sudah dicapai saat ini.

Setelah selesai menyampaikan sambutan, beliau mempersilahkan satu-persatu para asatidz untuk menyampaikan pengalaman, pesan, dan kesan selama menjalani daurah di Madinah Al-Munawwarah.

Baca Juga:
 4 (Empat) Pengajar ICWM Tadrib Sanad Di Kota Suci Madinah Al-Munawwarah
 Syaikh Tamim Ijazahkan Sanad Qiroah Ke Salahsatu Pengajar ICWM Di Madinah
 Korwil TAUD SaQu Aceh Adakan Seminar Nasional Quranic Parenting
– Pimpinan ICWM Isi Materi Seminar Ketahanan Keluarga Di Aceh 

Diawali dengan penyampaian Ustadz Irsyad, Sharing session pun dibuka dengan kisah beliau ketika mengikuti daurah. “Saya banyak berterima kasih kepada Ma’had dan para donatur yang telah memberikan kami kesempatan untuk mengikuti daurah ini”, ucap Ustadz Irsyad menjelaskan dan membuka obrolan.

Suka dan duka pun bercampur menjadi satu saat mengikuti daurah tersebut, bahkan sampai hampir ditolak setoran karena tidak siap, “Sampai suatu saat sang Syaikh berkata ‘Kalau kamu tidak siap setoran ya tidak perlu setoran ke saya!’, tapi ya jujur saja, saya memang belum siap saat itu!”, pungkas Ustadz Irsyad menambahkan.

Lalu dilanjutkan dengan penjabaran Ustadz Thoriq Mumtaz tentang kisah beliau mengikuti daurah yang juga tak kalah menarik. Mulai kisah ditinggal Safar oleh sang Syaikh, hingga setoran sambil berkeliling kampus Universitas Islam Madinah karena padatnya jadwal syaikh tersebut. “Sampai kadang ana setoran tapi belum makan” ucap ustadz Thoriq mengkisahkan.

Baca Juga:
 LANTAMA Wisata Adakan Umroh Dauroh Dai/Daiyyah
7 (Tujuh) Cara Efektif Menangani Perilaku Menjengkelkan Anak
 ICWM Rilis Buku 25 Kiat Agar Anak Cinta Al-Qur’an

Lalu kisah Ustadz Fahmi Zulfikar, S.Ag. saat beliau berkisah yang amat menarik yaitu beliau berkesempatan mengambil sanad dari Syaikh Tamim Az-Zu’bi hafizhahullah ta’ala, salah satu ulama senior di bidang Qiraat yang tersohor di seluruh dunia.

Kesempatan ini pasti menjadi momen yang tak terlupakan bagi beliau pribadi tentunya. “Sampai sekarang rasa takut itu masih ada saat setoran kepada beliau”, jelas Ustadz Fahmi menyampaikan. Karena Syaikh Tamim terkenal dengan wibawanya yang amat disegani oleh siapapun.

Hingga acara selesai, para mahasiswa begitu antusias mengikuti sharing session ini. Serta berharap agar dapat meneruskan seperti yang telah dicapai para asatidz tersebut. Acara ditutup dengan menonton dokumentasi singkat kegiatan para asatidz selama di Maqarie Qur’aniyyah Madinah, Arab Saudi.

Penulis: Faros Nur Muhammad/UKM Mushaf STIU-WM
Photo: Ahmad Nasuki
Editor: Al.Choer

🏆 Informasi Pendaftaran 👇
Informasi Pendaftaran Islamic Center Wadi Mubarak 2023-2024

Advertisement
Artikulli paraprak7 (Tujuh) Cara Efektif Menangani Perilaku Menjengkelkan Anak
Artikulli tjetërMatan Jazariyah: Maqthu’ Maushul (Bag. 2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini