Sabtu malam (26/11/2022), Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Wadi Mubarak (BEM STIU WM) mengadakan workshop pengembangan diri yang berjudul “Workshop Pengembangan Minat dan Bakat serta Launching Unit Kegiatan Mahasiswa STIU WM”.

Bertempat di Masjid Islamic Center Wadi Mubarak dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa. Disampaikan oleh Ustadz Agus Fadilla Sandi, S.H. selaku narasumber.

Di awal workshop beliau mengukip perkataan Umar bin Abdul Aziz kepada anaknya, “Sungguh Allah merahmati seseorang yang mengetahui kadar dirinya”, beliau melanjutkan, “lebih dari sekedar mengetahui minat dan bakat, selayaknya seseorang mengetahui hakikat diri sebagai seorang mahkluk, hamba Allah dan khalifah fil ardh yang tentu telah Allah berikan potensi dalam dirinya.”

Baca Juga: 
 Prof. Sahya Anggara Isi Kuliah Umum: Tantangan Dakwah Sarjana Muslim Di Era Society 5.0
 12 Mahasiswa STIU-WM Dianugerahi Sanad Al-Qur’an
 Tutup Daurah Huffazhul Wahyain; 3 (Tiga) Mahasiswa STIU-WM Dapatkan Umroh Gratis

Dalam materi yang disampaikan, beliau menitik beratkan pentingnya bakat dan minat dalam pengembangan kualitas individu.Tak hanya itu, beliau pun menjelaskan tentang definisi potensi, passion serta talent, serta cara mengenal bakat lalu apa yang harus dilakukan seseorang setelah mengetahuinya.

“Bersyukur dan mengembangkannya serta menggunakannya dalam ketaatan kepada Allah subhanahu wa ta’ala adalah tindakan yang harus kita ambil setelah mengetahui bakat yang kita miliki”. Ujar beliau saat pemaparan.

Antusias para mahasiswa sangat terlihat pada workshop ini walaupun di tengah banyaknya aktivitas kampus yang tentunya menguras tenaga dan pikiran, aktif dalam memberi pendapat dan pertanyaan menggambarkan keseruan acara tersebut.

Baca Juga:
Sesi 2 Penyaluran Bantuan Penyintas Gempa Cianjur
BEM STIU Wadi Mubarak Hadiri Seminar Nasional STIQ ZAD Cianjur
Bakti Sosial Mahapala STIU Wadi Mubarak Di Cimandala

Respon seperti ini tentunya tidak terlepas dari keinginan setiap individu untuk berbenah diri agar sukses dalam menjalani hidup dan memperjuangkan kariernya.

Acara ini ditutup dengan launching Unit Kegiatan Mahasiswa yang diresmikan oleh Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) BEM STIU Wadi Mubarak Sayyid Abdullah, mahasiswa semester lima.

Adapun UKM yang diresmikan yaitu: (1) Public Speaking, (2) Life Skill, (3) Mudarosatul Qur’an, (4) Qiraatul Kutub, (5) Futsal, dan (6) Panahan. Dengan diadakannya UKM ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa dalam mencari dan mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya.//

Penulis: Faros Nur Muhammad dan Muhammad Ihsan /UKM Mushaf STIU-WM

Advertisement
Artikulli paraprak10 Kiat Sukses Memperbaiki Perilaku Anak
Artikulli tjetërSesi 2 Penyaluran Bantuan Penyintas Gempa Cianjur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini