Perasaan bahagia menyelimuti seluruh mahasiswa, dan para asatidzah Islamic Center Wadi Mubarak.

Pasalnya pada Kamis (1/12/2022) dapat mendengarkan kembali nasehat-nasehat dan pencerahan pada Liqo’ maftuh bersama pimpinan Islamic Center Wadi Mubarak Bogor, KH. Dr. Didik Hariyanto, Lc., M.P.I., setelah sekian lama kegiatan ini belum bisa terlaksana dikarenakan kesibukan beliau.

Liqo’ Maftuh merupakan pertemuan terbuka antara pimpinan dengan seluruh civitas ICWM yang terdiri dari pengurus dan para mahasiswa baik ikhwan maupun akhwat. Selain berisi nasihat dari Pimpinan, Liqo’ Maftuh juga berisi tentang informasi lembaga yang selayaknya diketahui oleh para civitas secara umum.

Berlangsung setelah menunaikan salat maghrib, para mahasiswa dan asatizah berkumpul di masjid Jami Islamic Center Wadi Mubarak untuk mendengarkan nasehat dan informasi kelembagaan yang akan disampaikan oleh pimpinan.

Baca Juga: 
 Prof. Sahya Anggara Isi Kuliah Umum: Tantangan Dakwah Sarjana Muslim Di Era Society 5.0
 12 Mahasiswa STIU-WM Dianugerahi Sanad Al-Qur’an
 Tutup Daurah Huffazhul Wahyain; 3 (Tiga) Mahasiswa STIU-WM Dapatkan Umroh Gratis

Di awali dalam penyampaiannya, beliau menitik beratkan pada poin keistimewaan ahlul quran dan orang-orang yang mempelajari ilmu agama.

Karena pada hakikatnya, yang mempelajari ilmu Al-Qur’an dan ilmu agama, memiliki banyak keistimewaan dan keunggulan daripada yang hanya sekedar mengejar dan mempelajari ilmu dunia saja.

Banyak sekali disebutkan kisah orang-orang yang notabene dapat mencapai puncak karir nya, pun di akhir hidupnya ataupun di masa tuanya menyesal karena tidak dapat mempelajari Al-Qur’an dan agama.

Maka barangsiapa yang telah Allah ﷻ  berikan kemudahan untuk belajar ilmu agama ini, hendaknya bersyukur dan mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dalam menuntut ilmu.

Meluruskan dan menata niat juga menjadi topik yang disampaikan pada Liqo’ maftuh ini. Karena pada hakikatnya, semua kesuksesan dunia yang dapat diraih, merupakan kesuksesan semu belaka yang akan sirna dengan datangnya kematian.

Allah ﷻ telah menyebutkan kaidah kesuksesan yang sebenarnya dalam Al-Qur’an Surah Ali Imran ayat 185:

فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَاُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ ۗ وَمَا الْحَيٰوةُ الدُّنْيَآ اِلَّا مَتَاعُ الْغُرُوْرِ ١٨٥

Siapa yang dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya.”

Maka setiap muslim menjadikan akhirat sebagai tolak ukur utama dalam menggapai kesuksesan yang hakiki. Karena dunia tidak lain hanya kesenangan yang sementara.


Baca Juga:
10 Kiat Sukses Memperbaiki Perilaku Anak, Bag. 2
Sukses Menghafal Al-Qur’an Ala Sang Turjumanul Qur’an
Wadi Mubarak Qur’anic Camp Di Lembang Bandung

Visi dan misi serta rancangan kegiatan Islamic Center Wadi Mubarak juga turut beliau sampaikan dalam sesi kali ini. Semua ini sebagai bentuk penyemangat bagi para santri dan Asatidzah agar lebih bersemangat dalam menjalani perannya masing-masing.

Salah satunya adalah dengan dijajakinya serja sama Islamic Center Wadi Mubarak dengan markaz Maqari’ Quraniyyah di madinah Arab Saudi. Markaz ini merupakan salah satu Markaz yang tersohor dalam bidang qiraat di dunia.

Juga rencana kedatangan beberapa syekh ahli Qiraat dari timur tengah yang InsyaAllah akan memberikan ilmu dan sanadnya bagi beberapa santri di Wadi Mubarak.

Saya berharap antum-antum semua bisa lebih semangat lagi”, tutup Ustadz Didik dalam penyampaiannya.

Diharapkan apa yang beliau sampaikan dan dicita-citakan oleh segenap pengurus Islamic Center Wadi Mubarak Bogor dapat terealisasi dan terwujud dengan baik kedepannya, Aamiin.

Penulis: Faros Nur Muhammad /UKM Mushaf STIU-WM

Advertisement
Artikulli paraprak10 Kiat Sukses Memperbaiki Perilaku Anak (Bag.2)
Artikulli tjetërMatan Jazariyah: Bab Hamzah Washal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini